14 Game Karya Anak Bangsa Bersaing di Asia Tenggara

Created on Friday, 04 November 2016
Industri kreatif berbasis digital di Indonesia berkembang pesat. Kini Indonesia bukan lagi menjadi pasar industri game bagi negara-negara maju, namun sudah bergeser menjadi produsen baik untuk pasar domestik maupun internasional.

Tahun ini, sedikitnya adanya 14 game buatan anak bangsa yang menjadi nominasi dalam International Mobile Game Awards (IMGA) tahun 2016. Ini merupakan kompetisi tahunan dan ajang penghargaan untuk game mobile yang telah dimulai sejak tahun 2004. 

Kini IMGA tidak hanya menjadi ajang pertarungan pencipta game asal Eropa dan Amerika Serikat, namun kreator game dari Asia Tenggara. Tahun ini 64 negara berpartisipasi di ajang bergengsi tersebut termasuk dari Indonesia.

Sebanyak 14 game dari berbagai studio asal Indonesia ikut bertarung di ajang IMGA Asia Tenggara. Ber-bagai game tersebut terpilih berdasarkan voting terbanyak di kalangan pencinta game. Nantinya voting juga yang menentukan siapa pemenang pilihan pencinta game. Malam penganugerahannya sendiri diadakan pada 8 November 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia.

 

Artikel selengkapnya dapat Anda baca di Majalah Sains Indonesia Edisi 59

Copyright 2012. Majalah SAINS Indonesia