Agar Akademisi Tak Lagi Minim Literasi

Membuat kaum akademisi terampil berkarya tulis faktanya bukan perkara gampang. Budaya literasi di masyarakat kampus jauh dari kondisi ideal, di mana kaum intelektual biasanya identik dengan karya tulis. Perlu upaya luar biasa agar budaya baca tulis semarak di kampus.

Ponsel Lokal Siap Imbangi Dominasi Impor

Kewajiban Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30% mulai Januari 2017 untuk seluruh perangkat 4G LTE memberi kesempatan industri ponsel lokal untuk lebih berkembang. 

Mengelola Emosi Mengendalikan Jempol

Hasrat menjadi yang tercepat seringkali menghilangkan sikap cermat. Akibatnya tak sadar telah menebar kabar sesat berujung konflik berat.

14 Game Karya Anak Bangsa Bersaing di Asia Tenggara

Industri kreatif berbasis digital di Indonesia berkembang pesat. Kini Indonesia bukan lagi menjadi pasar industri game bagi negara-negara maju, namun sudah bergeser menjadi produsen baik untuk pasar domestik maupun internasional.

SIM Digital Turunkan Angka Kecelakaan

Seorang siswi sekolah menengah pertama tampak sedang menangis di pinggir jalan di kawasan depan kampus IPB Darmaga, Bogor. Pagi itu polisi menghentikan pelajar bersepeda motor saat penertiban pelajar pelanggar lalu lintas serentak di sejumlah ruas jalan di Bogor. 

Pokemon Go: Fenomenal dan Kontroversial

Pokémon GO memang fenomenal. Hanya 24 jam sejak dirilis,  ini meraih posisi top grossing and free di klasemen App Store. Namun ternyata, permainan “berburu monster” ini juga mengundang berbagai kontroversi.

Copyright 2012. Majalah SAINS Indonesia