Pengawet Tahu Dari Ekstrak Pisang Ambon

Meski sudah berumur tiga hari tahu itu tetap kenyal. Tidak berbau dan tidak berlendir. Namun, tahu buatan Parno, produsen tahu di Cisoka, Serang, Banten itu tidak berformalin. Pria yang sejak 1976 mengolah kedelai menjadi tahu itu menggunakan pengawet alami dari ekstrak buah pisang (Musa paradisiaca).

Alien-Lox Android Pengaman Motor

Masih merasa “was-was” saat meninggalkan motor di parkiran? Atau Anda sering lupa meninggalkan kunci motor? Alien-Lox, sistem pengamanan ganda berbasis android hadir menawarkan solusi  alternatif.

Krim dari Limbah Ikan Sembuhkan Luka Diabetes

Pertanyaan demi pertanyaan dari dewan juri, mereka jawab dengan tenang. Final lomba Inovasi Iptek Pemuda Nasional 2015 menjadi momen tak terlupakan Kaisar Akhir dan Wekson Bagariang. Dua mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) itu dinyatakan sebagai jawara terbaik.

Bee Tech Ekstraktor Madu Penghasil Listrik

Menipisnya kawasan hutan tidak hanya berpengaruh terhadap perubahan iklim, melainkan juga turunnya mata pencaharian masyarakat. Salah satunya adalah pemburu (pengunduh) madu hutan. Pohon sebagai habitat alam tempat lebah liar (Apis dorsata) satu per satu berkurang.

IPB 3S, Tumbuhkan Optimisme Swasembada

Panen padi varietas IPB 3S di Karawang, Minggu (27/9) menumbuhkan optimisme baru. Dikembangkan sejak 2012, hasil pemuliaan dari varietas fatmawati ini diharapkan mampu mendongkrak upaya swasembada pangan.

Copyright 2012. Majalah SAINS Indonesia