Ketahanan Pangan

Saya menyukai isi Majalah Sains Indonesia, meski tidak setiap edisi sempat membelinya. Sebagai pelaku usaha industri kecil dan menengah, khususnya makanan olahan berbasis pangan lokal kami berharap pihak redaksi mempertahankan rubrik ketahanan pangan. Kami berharap diperbanyak konten teknologi pengolahan pangan lokal maupun upaya hilirisasi dan pengelolaan bisnisnya.
Terima kasih.

Dewi Sartika
Ciomas Bogor

Saran Rubrik tentang Kekayaan Budaya Indonesia

 

Kami mengenal Majalah Sains Indonesia saat mengunjungi perpustakaan di kantor pusat BMKG, Kemayoran, Jakarta Pusat, Mei 2017. Menurut saya, majalah ini menarik sekali, karena isinya beragam. Mulai dari info seputar Iptek, otomotif, wisata, sampai obat-obatan herbal. 

Sebagai pembaca baru, kami ingin mengusulkan kepada redaksi Majalah Sains Indonesia, agar menampilkan juga kekayaan budaya bangsa Indonesia. Misalnya, tradisi atau karya leluhur yang memuat pesan-pesan moral (kebaikan) bagi generasi penerus, yang selama ini kurang dimengerti kaum muda. Jangan sampai, kita anak muda justru mengetahui tentang kekayaan budaya itu ketika negara lain mengakuinya (mengklaim) sebagai milik mereka. 

Demikian saran kami, semoga Majalah Sains Indonesia semakin dikenal dan digemari pembacanya.  Terima kasih.

Fauzan dan Hendri  
Siswa SMUN 13
Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara 

Mohon Informasi Pasang Artikel

Mohon Informasi Langganan dan Bundel MSI

Apresiasi Terhadap MSI

Mohon Informasi Komunitas Sains Anak

Copyright 2012. Majalah SAINS Indonesia